PENGARUH WORD OF MOUTH (WOM) DAN PROMOSI TERHADAP MINAT MENONTON FILM INDONESIA PADA BIOSKOP-BIOSKOP DI KARAWANG
Widya Setiawati. 2022. Pengaruh Word of Mouth (WOM) dan Promosi Terhadap Minat Menonton Film Indonesia pada Bioskop-bioskop di Karawang. Skripsi di bawah Bimbingan Dr. Kosasih, S.E., M.M dan Ina Ratnasari, S.E., M.M. Skripsi. Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Singaperbangsa Karawang.
Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis tentang Pengaruh Word of Mouth (WOM) dan Promosi Terhadap Minat Menonton Film Indonesia pada Bioskop-bioskop di Karawang.
Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode deksriptif dan verifikatif yaitu mengumpulkan, menyajikan, menganalisis, dan melakukan pengujian hipotesis, serta membuat kesimpulan dan saran. Sampel 221 responden dari populasi 88062 pelanggan dan di olah menggunakan SPSS 25.
Berdasarkan analisis yang telah dilakukan penelitian ini membuktikan bahwa: Word of Mouth film Indonesia pada bioskop di Karawang menunjukkan hasil dengan kriteria Setuju dengan nilai rata-rata 762.6, artinya Word of Mouth film Indonesia pada bioskop di Karawang sudah berada dalam keadaan yang baik. Promosi film Indonesia pada bioskop di Karawang menunjukkan hasil dengan kriteria Setuju dengan nilai 754 artinya Promosi film Indonesia pada bioskop di Karawang sudah berada dalam keadaan baik. Minat Menonton film Indonesia pada bioskop di Karawang menunjukkan hasil dengan kriteria Setuju dengan nilai 785.5 artinya Minat Menonton film Indonesia pada bioskop di Karawang sudah berada dalam keadaan yang baik.
Koefisien korelasi antara variabel bebas yaitu Word of Mouth dan Promosi diperoleh nilai 0.484 yang berarti mempunyai tingkat korelasi yang kuat dan langsung karena nilainya positif serta memiliki korelasi yang signifikan antara Word of Mouth dan Promosi terhadap Minat Menonton.
Pengaruh parsial Word of Mouth terhadap Minat yaitu sebesar 10.5 % sedangkan pengaruh Promosi terhadap minat yaitu sebesar 15.1%. Maka dapat dinyatakan bahwa variabel Word of Mouth lebih sedikit memberikan kontribusi terhadap Minat menonton dibandingkan dengan Promosi.
Hasil analisis pengujian pengaruh secara simultan Word of Mouth dan Promosi terhadap Minat sebesar 37.9%, dengan kriteria sig (0,000) < ɑ (0,05) maka H0 ditolak sehingga dapat disimpulkan bahwa Word of Mouth dan Promosi memiliki pengaruh yang signifikan terhadap Minat menonton. Sedangkan sisanya 66.2% merupakan kontribusi variabel lain (ɛ) yang tidak diteliti dalam penelitian ini.
Kata Kunci : Word of Mouth, Promosi, Minat
Detail Information
Bagian |
Informasi |
Pernyataan Tanggungjawab |
Dinyatakan Telah Memenuhi Syarat Untuk Diterima Sebagai Tugas Akhir Sarjana Program Studi S1 Manajemen pada Fakultas Ekonomi Universitas Singaperbangsa Karawang |
Pengarang |
Widya Setiawati - Personal Name
|
Edisi |
Publish |
No. Panggil |
MANAJEMEN2022 |
Subyek |
Skripsi Manajemen
|
Klasifikasi |
MANAJEMEN2022 |
Judul Seri |
|
GMD |
SKRIPSI |
Bahasa |
Indonesia |
Penerbit |
Perpustakaan UNSIKA |
Tahun Terbit |
2024 |
Tempat Terbit |
Karawang |
Deskripsi Fisik |
|
Info Detil Spesifik |
|
Citation
. (2024).PENGARUH WORD OF MOUTH (WOM) DAN PROMOSI TERHADAP MINAT MENONTON FILM INDONESIA PADA BIOSKOP-BIOSKOP DI KARAWANG.(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd