PENGARUH IDOL KOREA RED VELVET SEBAGAI BRAND AMBASSADOR TERHADAP MINAT BELI PRODUK AZARINE PADA FOLLOWERS AKUN INSTAGRAM @AZARINECOSMETICOFFICIAL


Nina Nur Yuliani, 1910631190101, Pengaruh Idol Korea Red Velvet Sebagai Brand Ambassador Terhadap Minat Beli Pada Produk Azarine Pada Followers Akun Instagram @azarinecosmeticofficial), Program Studi Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Singaperbangsa Karawang. Sebagai Usaha dalam mempromosikan produknya dengan menggunakan brand ambassador dari kalangan idol korea yang saat ini sedang menjadi tren yang dilakukan oleh berbagai macam brand di seluruh dunia salah satunya pada perusahaan lokal di indonesia. Dimana kepopuleran seorang selebriti yang menarik minat beli calon konsumen dan melalui media sosial salah satunya Instagram yang bertujuan untuk menyampaikan informasi dari sebuah produk atau perusahaan yang dapat diakses dengan mudah. Komunikasi pemasaran melalui media sosial yang menggunakan brand ambassador yang menjadikan tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui pengaruh pada idol korea Red Velvet sebagai brand ambassador terhadap minat beli produk Azarine dikalangan followers akun Instagram @azarinecosmeticofficial dengan menggunakan teori AIDDA. Metode yang digunakan adalah metode kuantitatif dengan data dianalisis menggunakan analisis regresi liner sederhana serta menggunakan rumus slovin yang mendapatkan sampel sebanyak 100 responden. Peneliti ini dibantu dengan menggunakan spss versi 27 yang menunjukkan bahwa brand ambassador secara simultan berpengaruh signifikan terhadap minat beli konsumen. Kesimpulan dari penelitian ini adalah brand ambassador merupakan faktor penting yang harus diperhatikan oleh produsen dalam mempengaruhi minat beli konsumen.
Kata kunci: Brand Ambassador, Idol Korea Red Velvet, Teori AIDDA, Minat


LOADING LIST...

Detail Information

Bagian Informasi
Pernyataan Tanggungjawab diajukan sebagai salah satu syarat ujian guna memperoleh gelar Sarjana Ilmu Komunikasi pada Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Singaperbangsa Karawang
Pengarang
Edisi
No. Panggil ILKOM2023
Subyek
Klasifikasi ILKOM2023
Judul Seri
GMD SKRIPSI
Bahasa Indonesia
Penerbit Perpustakaan UNSIKA
Tahun Terbit 2024
Tempat Terbit Karawang
Deskripsi Fisik
Info Detil Spesifik

  Tags :

Citation

. (2024).PENGARUH IDOL KOREA RED VELVET SEBAGAI BRAND AMBASSADOR TERHADAP MINAT BELI PRODUK AZARINE PADA FOLLOWERS AKUN INSTAGRAM @AZARINECOSMETICOFFICIAL.(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd

 



Homepage Info

Welcome To Repositori Universitas Singaperbangsa Karawang Online Public Access Catalog (OPAC). Use OPAC to search collection in our library.

Media Sosial / Kanal

Facebook Repository Perpustakaan Official
Youtube Repository Perpustakaan Official
Instagram Repository Perpustakaan Official

Alamat

Repository UNSIKA
Jl. HS. Ronggo Waluyo
Puseurjaya, TelukJambe Timur, Kabupaten Karawang, Jawabarat, 41361
Email: repository@unsika.ac.id