PENGARUH IDOL KOREA RED VELVET SEBAGAI BRAND AMBASSADOR TERHADAP MINAT BELI PRODUK AZARINE PADA FOLLOWERS AKUN INSTAGRAM @AZARINECOSMETICOFFICIAL
Nina Nur Yuliani, 1910631190101, Pengaruh Idol Korea Red Velvet Sebagai Brand Ambassador Terhadap Minat Beli Pada Produk Azarine Pada Followers Akun Instagram @azarinecosmeticofficial), Program Studi Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Singaperbangsa Karawang. Sebagai Usaha dalam mempromosikan produknya dengan menggunakan brand ambassador dari kalangan idol korea yang saat ini sedang menjadi tren yang dilakukan oleh berbagai macam brand di seluruh dunia salah satunya pada perusahaan lokal di indonesia. Dimana kepopuleran seorang selebriti yang menarik minat beli calon konsumen dan melalui media sosial salah satunya Instagram yang bertujuan untuk menyampaikan informasi dari sebuah produk atau perusahaan yang dapat diakses dengan mudah. Komunikasi pemasaran melalui media sosial yang menggunakan brand ambassador yang menjadikan tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui pengaruh pada idol korea Red Velvet sebagai brand ambassador terhadap minat beli produk Azarine dikalangan followers akun Instagram @azarinecosmeticofficial dengan menggunakan teori AIDDA. Metode yang digunakan adalah metode kuantitatif dengan data dianalisis menggunakan analisis regresi liner sederhana serta menggunakan rumus slovin yang mendapatkan sampel sebanyak 100 responden. Peneliti ini dibantu dengan menggunakan spss versi 27 yang menunjukkan bahwa brand ambassador secara simultan berpengaruh signifikan terhadap minat beli konsumen. Kesimpulan dari penelitian ini adalah brand ambassador merupakan faktor penting yang harus diperhatikan oleh produsen dalam mempengaruhi minat beli konsumen.
Kata kunci: Brand Ambassador, Idol Korea Red Velvet, Teori AIDDA, Minat
Detail Information
Bagian |
Informasi |
Pernyataan Tanggungjawab |
diajukan sebagai salah satu syarat ujian guna memperoleh gelar Sarjana Ilmu Komunikasi pada Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Singaperbangsa Karawang |
Pengarang |
|
Edisi |
|
No. Panggil |
ILKOM2023 |
Subyek |
|
Klasifikasi |
ILKOM2023 |
Judul Seri |
|
GMD |
SKRIPSI |
Bahasa |
Indonesia |
Penerbit |
Perpustakaan UNSIKA |
Tahun Terbit |
2024 |
Tempat Terbit |
Karawang |
Deskripsi Fisik |
|
Info Detil Spesifik |
|
Citation
. (2024).PENGARUH IDOL KOREA RED VELVET SEBAGAI BRAND AMBASSADOR TERHADAP MINAT BELI PRODUK AZARINE PADA FOLLOWERS AKUN INSTAGRAM @AZARINECOSMETICOFFICIAL.(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd